Sukses

Wasekjen PKB: Kehadiran Jokowi di Muktamar Senangkan Hati Umat dan NU

Saat acara pembukaan muktamar, Jokowi berjalan beriringan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sama-sama muncul dari balik panggung utama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman menilai, kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Muktamar 2019 di Nusa Dua, Bali telah menyenangkan para nahdhyin dan kader.

Iman menuturkan, para nahdhiyin dan kader PKB juga merasa terhormat saat Jokowi mengenakan baju adat Bali berwarna hijau, warna dasar PKB.

"Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau," ujar Iman, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, saat acara pembukaan muktamar, Jokowi berjalan beriringan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sama-sama muncul dari balik panggung utama. Momen itu disambut hangat oleh ribuan kader PKB yang sudah memadati ruangan utama Muktamar.

"Kehadiran pak Jokowi sangat berarti dan menyenangkan bagi kami," tandas Imam.

Selain Jokowi, hadir juga pejabat dan elite partai. Di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PBB Yusril Ihzamahendra, Ketum PSI Grace Natalie, dan para petinggi parpol lainnya.

Juga hadir Ketua MPR dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, hingga Menkumham Yasonna Laoly, dan Gubenur Bali, I Wayan Koster dalam Muktamar PKB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Jokowi

Presiden Jokowi yang memberikan sambutan dalam acara pembukaan sempat berseloroh soal lokasi Muktamar PKB di Bali yang juga menjadi tempat kongres PDIP awal Agustus lalu.

"Saya mikir, ini kalau PDIP punya alasan kuat kenapa kongres diadakan di Bali, karena memang basis terkuat itu di Bali. Kalau PKB mengadakan Muktamar di Bali ini pasti juga ada alasannya. Saya hanya menebak jangan-jangan PKB juga ingin meraih suara besar di Bali 2024 nanti," ucap Jokowi. 

Pada Muktamar kali ini, Ketum PKB Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai ketua umum. Pada rapat pleno yang berlangsung hingga Rabu dini hari tadi 34 DPW PKB secara aklamasi mendukung Muhaimin Iskandar kembali menjabat ketua umum periode 2019-2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.