Sukses

PDIP Nilai Risma Berpeluang Maju Pilgub DKI 2020

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun, menyebut bahwa Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berpeluang besar maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

"Iya sangat bisa. Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?," kata Komarudin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, Risma merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki partai banteng. Bahkan, sejumlah keberhasilannya memimpin Kota Surabaya bisa menjadi pertimbangan PDIP.

"Kemarin kan Ibu (Megawati Soekarnoputri) juga jelaskan keberhasilan dia (Risma) di Surabaya itu jadi salah satu pertimbangan untuk dia masuk ke sini, apalagi kan beberapa waktu lagi sudah habis masa jabatan sebagai wali kota," tuturnya.

Apalagi, kata dia, Ibu kota belum memperlihatkan adanya kemajuan signifikan pasca-dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sehingga, Risma bisa menjadi salah satu nama yang dipersiapkan partai.

"DKI ini juga kan pasca Ahok juga tidak ada sesuatu yang lebih baik. Pasti partai juga harus mempersiapkan kader-kader," tandas Komarudin.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Sayangkan Ketua KPK Serahkan Mandat ke Jokowi
Artikel Selanjutnya
Soal Revisi UU KPK, Sekjen PDIP: Kami Dukung Jokowi Sepenuhnya