Sukses

Jenazah Pratu Sirwandi, TNI Korban Penembakan KKSB Papua Dimakamkan di Lombok

Pratu Sirwandi sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Wamena Papua akibat luka tembak di perut dan dadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pratu Sirwandi M Sahidillah, anggota TNI yang ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua di perut dan dadanya meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir di RSUD Wamena, Papua pada Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 21.35 WIT.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVVI/Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto mengatakan, jenazah Pratu Sirwandi akan dibawa ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk dimakamkan.

Ada beberapa alternatif rute untuk menerbangkan Sirwandi ke kampung halamannya. Salah satunya menggunakan rute melalui Makassar terlebih dahulu.

"Rute Sentani Jayapura-Makassar-Lombok. Menggunakan pesawat Batik Air take off 17.05 WITA (kemudian) landing 19.30 WITA," kata Eko melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/8/2019).

Selain itu, lanjut Eko, ada joga alternatif rute Jayapura-Lombok yang tidak perlu transit di Makassar. Rute ini mengunakan pesawat Lion Air, namun terbang di tanggal 19 Agustus 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disalatkan di Yonif RK 751/VJS

Sebelum diterbangkan, jenazah terlebih dahulu disalatkan di GOR Yonif RK 751/VJS pada pukul 9.45 WIT.

"Pukul 15.45 WIT upacara tradisi persemayaman Mayonif RK 751 /VJS. Dan pukul 16.10 WIT upacara tradisi pelepasan jenazah di Bandara Sentani," kata Eko.

Jenazah akan diantar ke kediamannya oleh Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansayah dan Danki D Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Rhizal Shanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.