Sukses

Universitas Moestopo Kukuhkan Gelar Guru Besar untuk Effendi Gazali dan Budiharjo

Selain Budiharjo, gelar guru besar juga disematkan kepada Effendy Gazali Ph.D, yang namanya sudah cukup di kenal sebagai pakar komunikaksi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Prof. Dr Moestopo (Beragama) menggelar upacara pengukuhan gelar guru besar bagi dua civitasnya, Prof Dr Budiharjo dan Prof Effendy Gazali Ph.D di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Acara pengukuhan guru besar dipimpin langsung Rektor Universitas Prof. Dr Moestopo, Prof Dr Rudy Harjanto, dengan disaksikan sejumlah civitas akademik Universitas Prof. Dr Moestopo, dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Budiharjo meraih gelar guru besar tetap Program Pascasarjana bidang ilmu perencanaan pendidikan, dengan orasi ilmiah "Meraih Mutu Masa Depan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0”. Di Universitas Prof. Dr Moestopo, Budiharjo sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Program Pascasarjana periode Tahun 2017-2021.

Selain Budiharjo, gelar guru besar juga disematkan kepada Effendy Gazali, yang namanya sudah cukup di kenal sebagai pakar komunikaksi politik.

Effendi meraih gelar guru besar tetap program pascasarjana bidang ilmu komunikasi, dengan orasi ilmiah yang berjudul “Merajut Indonesia: Menuju Konstelasi Algoritma Komunikasi Politik yang Lebih Mempersatukan”.

Effendi Gazali lulus sarjana Komunikasi dari Universitas Indonesia tahun 1990, kemudian mendapatkan gelar Master Komunikasi di UI juga pada tahun 1996, serta Master dalam bidang International Development (konsentrasi: Internationa Communication) dari Cornell Ithaca University, New York tahun 2000.

Gelar Ph.D. dalam bidang Komunikasi Politik diperoleh dari Radboud Nijmegen University Belanda tahun 2004.

Tahun 2003 Effendi Gazali memperoleh penghargaan sebagai salah satu Peneliti Terbaik UI di bidang Social and Humanity berdasarkan publikasi di jurnal internasional, serta penerima ICA (International Communi cation Association) Award, pada ICA Annual Conference, di New Orleans Mei 2004 untuk Research, Teaching and Publication (The ICA Instructional and Developmental Division).

Effendi saat ini berstatus sebagai pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Moestopo. Dia mengajar sejak lulus sarjana tahun 1990.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.