Sukses

Jadwal Rapat Paripurna Tata Tertib Pemilihan Wagub DKI Masih Belum Jelas

Sampai saat ini belum ada penjadwalan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk persetujuan akhir tata tertib pemilihan wagub DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bestari Barus, menyatakan belum ada penjadwalan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk persetujuan akhir tata tertib pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Sampai hari ini belum ada penjadwalan rapimgab," kata Bestari saat dihubungi di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Politikus Nasdem tersebut menyatakan hal tersebut otomatis menggeser jadwal rapat paripurna pemilihan wagub pengganti Sandiaga Uno. Sidang tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 22 Juli 2019.

"Masih menunggu penjadwalan dari Sekwan," jelasnya.

Sebelumnya, harapan warga DKI Jakarta segera memiliki wagub dalam waktu dekat ini belum bisa terwujud. Padahal dua nama kandidat pengganti Sandiaga telah disetujui partai pengusung.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan, rapat paripurna untuk pemilihan Wagub DKI Jakarta belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Penyebabnya, rapimgab penentuan tata tertib saja belum. Sedangkan, rapat paripurna harus didahului dengan rapimgab.

"Tahapan rapimgab dilalui dulu, baru penjadwalan paripurna pengesahan tatib," tutur Gembong saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

Meski begitu, dia optimistis urusan pemilihan Wagub DKI bisa diselesaikan pada periode ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.