Sukses

Saat Jokowi Ingin Coba Model Rambut Undercut ala Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan aktivitasnya saat mencukur rambut lewat vlog yang diunggah di instagram pribadinya @jokowi, Minggu (21/7/2019).

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, Jokowi tampak tengah mencukur rambut dengan tukang pangkas langganannya yang bernama Kang Herman. Herman sendiri telah enam tahun menjadi tukang cukur rambut Jokowi.

"Sore hari ini saya potong rambut, yang potong Mas Herman. Udah berapa tahun Mas ya? Potong rambut saya, ya?" kata Jokowi.

"Sudah enam tahun, Pak," ucap Herman yang tengah serius memotong rambut Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa Kang Herman telah menjadi tukang cukur rambut langganannya sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Di sela-sela cukur rambut, mantan Wali Kota Solo itu bertanya kepada Kang Herman mengenai model rambut yang digemari anak-anak muda saat ini.

"Mas Herman, ini misalnya mau ganti potongan rambut itu, yang untuk anak-anak muda, yang bisa saya pakai apa?" tanya Jokowi.

"Di-undercut bisa. Undercut yang sampingnya tipis. Yang atasnya klimis begitu," jawab Herman.

"Oh, yang sampingnya tipis. Cobalah minggu depan kita coba," ujar Jokowi.

2 dari 3 halaman

Tidak Banyak Permintaan

Di kesempatan berbeda, Herman mengatakan, Presiden Jokowi termasuk pelanggan yang tidak cerewet dan tidak banyak permintaan.

"Enggak (banyak permintaan) sih," katanya seusai mencukur rambut Presiden di Situ Bagendit, Sabtu 19 Januari lalu dikutip dari Antara.

Selain itu, menurut dia, Presiden Jokowi merupakan tipe orang yang setia dengan satu model dan tidak tertarik untuk mencoba model-model baru.

"Setia sama satu model," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Dorong NTT jadi Produsen Garam Industri
Artikel Selanjutnya
Sinergi Nawacita Siap Bantu Jokowi Bangun SDM Indonesia