Sukses

KNKT Temukan Tangki Bahan Bakar Heli yang Jatuh di Lombok Kosong

Fokus, Lombok - Sejumlah petugas dari KNKT Senin siang mulai memeriksa kondisi helikopter yang mendarat di area persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/7/2019), Tim KNKT yang dibantu aparat TNI AU bersama otoritas Bandara Internasional Lombok melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan data-data.

Tim KNKT juga mengumpulkan data seluruh aktivitas selama terbang hingga terjadinya kecelakaan. Hasil pemeriksaan awal ini masih akan dianalisa, termasuk temuan kondisi tangki bahan bakar helikopter yang kosong.

"Tadi kita menemukan tank itu kosong, tapi kan perlu kita teliti kenapa itu kosong," kata Tim Investigasi KNKT Masruri.

Namu, hasil penyelidikan ini akan membutuhkan waktu minimal 12 bulan karena heli tidak dilengkapi dengan alat perekam (CVR).

Sementara itu, pilot dan tiga penumpang warga negara asing yang sempat dirawat di RSUD Praya sudah dipulangkan pada Senin siang.

Tim medis menyatakan, keempat orang tersebut hanya mengalami luka ringan. Mereka terdiri dari seorang pilot warga Indonesia dan tiga turis asing warga Belanda, Inggris, dan Chile.