Sukses

Temui Habibie, Bamsoet Sebut Dapat Dukungan Maju Calon Ketua Umum Golkar

Pertemuan antara Bamsoet dan BJ Habibie berlangsung di Wisma Habibie dan Ainun di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, selama hampir 2 jam lamanya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo bertemu dengan BJ Habibie. Dia mengatakan, pertemuan dengan politikus senior Partai Golkar tersebut membahas tentang calon ketua umum.

Pertemuan berlangsung di Wisma Habibie dan Ainun di Jalan Patra Kuningan XIII, No 1,3,5, dan 7, Jakarta Selatan, selama hampir 2 jam lamanya.

"Sore ini, hampir 2 jam lebih kami berdiskusi tentang banyak hal, dengan Pak Habibie. Jadi tentu saja yang pertama, harapan beliau, Golkar harus tetap menjadi partai yang mengedepankan kekaryaan dan mendorong teknologi sebagai garda terdepan pembangunan bangsa yang bisa mendorong ekonomi dan meningkatkan SDM. Jadi itu harapan beliau," kata Bambang di lokasi, Senin (15/7/2019).

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini mengatakan, Habibie memberikan dukungan supaya bisa maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

"Tadi beliau memberikan pandangan-pandangan bahwa harus ada pembaharuan yang dilakukan di Partai Golkar. Saya tadi mengucapkan terima kasih atas pandangannya. Tentu ini akan membuat saya semakin mantap," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Temui Senior Lainnya

Dengan adanya klaim didukung Presiden ketiga RI ini, Bamsoet akan menemui para senior di Golkar. Namun, ia tak menjelaskan siapa yang akan ia temui.

"Namun juga masih banyak, masih ada yang harus saya datangi pada senior-senior yang lain, menerima pandangan-pandangan," kata Bambang Soesatyo.

Kendati demikian, Bamsoet mengaku kalau Habibie mendukung siapapun yang akan maju dalam kepemimpinan Golkar.

"Pak Habibie sebagai tokoh Golkar mendukung semua kader-kader Golkar, maju sebanyak-banyaknya. Karena kebetulan saya hari ini hadir, beliau mendorong. Sebetulnya semakin banyak kader yang maju, menurut beliau semakin bagus untuk partai," pungkas Bamsoet.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.