Sukses

Baiq Nuril Korban Pelecehan Asusila Cari Keadilan

Perjuangan mencari keadilan dijalani Baiq Nuril sejak jadi tersangka pada 17 Maret 2015. Amnesti dianggap sebagai solusinya.

Liputan6.com, Jakarta - Baiq Nuril tak akan menyerah mencari keadilan. Tekad ini disampaikan terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik itu saat bertemu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly untuk membahas amnesti di Jakarta, Senin 8 Juli 2019.

Empat hari sebelumnya, Mahkamah Agung telah menolak Peninjauan Kembali yang diajukan Baiq Nuril dan pengacaranya. Mantan guru honorer di SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu tetap divonis penjara enam bulan dan denda Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan.

Perjuangan mencari keadilan dijalani Baiq Nuril sejak jadi tersangka pada 17 Maret 2015. M selaku Kepala Sekolah SMAN 7 Mataram melaporkan Baiq Nuril atas tersebarnya rekaman percakapan telepon bermuatan asusila. Padahal, Baiq Nuril bersikukuh dirinya justru korban pelecehan asusila.

Bagaimana tanggapan Jaksa Agung HM Prasetyo, Menkumham Yasonna H Laoly hingga Presiden Joko Widodo terhadap kasus Baiq Nuril? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.