Sukses

Soal Kursi Ketua MPR, Cak Imin Tunggu Pembahasan di PDIP

Cak Imin mengatakan, partainya masih terus melakukan pematangan soal posisi jabatan untuk MPR. Tambahnya, partai koalisi lainnya juga harus diskusi lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum bisa berkomentar banyak soal komposisi kursi pimpinan MPR periode 2019-2024.

Kata dia, hal itu masih harus dibahas oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai partai terbesar di koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Belum bisa membayangkan, karena saya harus menunggu pembicaraan dan arahan dari partai besar, PDIP," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Senin (8/7/2019).

Cak Imin menuturkan, partainya masih terus melakukan pematangan soal posisi jabatan untuk MPR. Tambahnya, partai koalisi lainnya juga harus diskusi lebih lanjut.

"Intinya kita kan harus mengajak diskusi," ungkap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu JK

Sebelumnya, Cak Imin juga menepis pertemuannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meminta restu jadi ketua MPR. Dia mengklaim hanya bersilaturahmi dan konsultasi soal partainya ditemani Sekjen PKB, Hanif Dhakiri.

"Enggak (minta restu)," kata Cak Imin usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Cak Imin mengklaim pertemuannya bersama politikus senior Partai Golkar tersebut untuk berkonsultasi serta diskusi soal partainya.

Kemudian,dia juga mengundang JK untuk hadir di Harlah PKB ke-21, pada 23 Juli di Kantor DPP, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

 

Reporter: Sania Mashabi 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.