Sukses

Peringati Hari Bhayangkara, 22 Penerjun Payung Ramaikan Langit Monas

Tito menjelaskan, kegiatan digelar menunjukkan kebersamaan TNI-Polri serta masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - 22 penerjun payung turut memeriahkan kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 yang digelar di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2019). Atlet terjung payung terdiri dari berbagai kesatuan TNI-Polri. Para penerjun berkolaborasi menunjukkan kebolehan di udara. Mereka mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Aksinya itu pun mengundang perhatian. Masyarakat yang hadir mengabadikan moment itu dengan ponsel masing-masing. Mereka juga menyambut meriah atlet penerjun yang mendarat dengan selama di karpet merah. Sorak-sorai terdengar begitu gemuruh.

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keduanya bersama-sama olahraga dan jalan santai.

Tito menjelaskan, kegiatan digelar menunjukkan kebersamaan TNI-Polri serta masyarakat. Setahun terakhir, bekerjsama menangani pilkada, pilpers dan pileg dan menghadapi bencana alam.

"Tiga komponen ini membuat situasi kondusif," ujar Tito di Silang Monas, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap sinergitas dan soliditas yang dibangun TNI dalam pengamanan pemilu dan tugas kemanusian terus berjalan. "TNI mendukung program Kapolri menjadi kepolisian Promotor. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan dukungan TNI dan masyarakat," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.