Jumlah Kuota Jemaah Calon Haji di Polewali Mandar Bertambah Jadi 14 Orang

Jumlah Kuota Jemaah Calon Haji di Polewali Mandar Bertambah Jadi 14 Orang

Sehari menjelang keberangkatan jemaah calon haji, sejumlah mesin pemindai dipasang oleh pihak Bandara Adi Soemarmo di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (5/7/2019), pemasangan mesin dilakukan di Gedung Muzdhalifah yang difungsikan untuk menampung semua jemaah calon haji sebelum diberangkatkan menuju Bandara Adi Soemarmo.

Dua mesin x-ray cabin yang dipasang akan memindai atau mengecek tas tenteng jemaah calon haji. Selain itu, dua mesin pemindai juga dipasang di gudang koper untuk mengecek tas koper milik jemaah.

Sementara itu, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jumlah kuota jemaah calon haji tahun ini bertambah menjadi 14 orang. Jika sebelumnya kuota haji di kabupaten tersebut 628 orang, maka tahun ini menjadi 642 jemaah.

Jumat pagi, para jemaah calon haji mengikuti pemantapan bimbingan teknis manasik haji yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar di Masjid Agung Syuhada.

Rencananya, pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Polewali Mandar gelombang pertama kloter 10 dan 11 akan diberangkatkan menuju Tanah Suci pada tanggal 12 Juli melalui Bandara Hasanuddin, Makassar.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 05 July 2019, 11:49 WIB

Video Terkait

Spotlights