Sukses

PPDB Bekasi Tingkat SMP Sudah Mulai Dibuka

Liputan6.com, Jakarta - Tahap pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD masuk ke SMP untuk daerah Bekasi telah dimulai sejak Senin, 1 Juli 2019.

Bagi peserta yang telah melakukan verifikasi berkas sebelumnya, diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran online yang dapat dilakukan secara mandiri atau datang langsung ke sekolah tujuan untuk mendapatkan bantuan.

Tahap pendaftaran PPDB ini dapat dilakukan sejak 1 Juli sampai 3 Juli 2019 pada pukul 08.00-14.30 WIB.

Cara mendaftarkan diri secara online mandiri, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka laman https://bekasi.siap-ppdb.com.

Untuk bisa masuk, para peserta harus menggunakan nomor peserta (nomor ujian) dan PIN yang telah diberikan saat verifikasi data. Kemudian, peserta PPDB mengisi data yang tertera dan memilih sekolah tujuan.

Peserta PPDB juga akan diberikan kesempatan untuk memilih dua sekolah tujuan. Jika tidak diterima pada pilihan pertama maka peserta akan dipindah ke sekolah tujuan kedua untuk diseleksi kembali.

Setelah semua telah diisi peserta PPDB diharuskan mencetak tanda bukti pendaftaran. Sementara menunggu pengumuman, peserta juga dapat memantau hasil seleksi secara online melalui laman https://bekasi.siap-ppdb.com.

2 dari 3 halaman

Pengumuman dan Daftar Ulang

Pengumuman peserta PPDB yang lolos masuk ke SMP pilihan akan dilakukan secara online pada 4 Juli 2019 pukul 17.00 WIB.

Lapor diri di sekolah tujuan masing-masing akan dimulai pada 5-6 Juli 2019 pukul 08.00-15.00 WIB.

 

Reporter: Nabila Bilqis Assyahidah

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: