Sukses

Prabowo-Sandi Tidak Akan Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih

Ahmad Muzani menjelaskan belum pernah melihat capres dan cawapres yang menang atau kalah hadir di KPU.

Liputan6.com, Jakarta Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan hadir saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih pada Minggu, 30 Juni 2019.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan belum pernah melihat capres dan cawapres yang menang atau kalah hadir di KPU.

"Pak Prabowo dengan Pak Sandi rasanya tidak hadir di KPU," kata Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Terkait apakah perwakilan dari koalisi partai akan hadir, Muzani menjelaskan pihaknya serta para sekjen akan membicarakan kembali.

"Kita semua akan terus berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan yang sudah terbentuk dengan baik dalam suasana keguyuban yang sudah kadung menjadi sebuah keluarga besar," lanjut Muzani.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih. Seluruh peserta pemilu akan diundang dalam penetapan tersebut.

"Tindak lanjut sesudah putusan, pertama, kami akan lakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih pada Minggu, 30 Juni 2019, di kantor KPU pukul 15.30 WIB, rangkaian acara pukul 15.30 WIB," ucap Ketua KPU Arief Budiman kepada wartawan di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2019.

KPU akan mengundang Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga. Selain itu, KPU mengundang partai politik, penyelenggara pemilu, dan lembaga lainnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.