Sukses

Tak Hadir Halalbihalal Warga NU, Ma'ruf Amin Rapat di Istana Bogor?

Ma'ruf disebut tidak bisa menghadiri halalbihalal warga NU karena ada rapat di Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara halalbihalal dan syukuran warga Nahdlatul Ulama (NU) di Sunlake Hotel, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2019). Namun hingga Pukul 12.00 WIB, Ma'ruf belum datang.

Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar mengatakan, Ma'ruf tidak bisa hadir karena sedang ada rapat di Bogor, Jawa Barat. Namun ia tak menjelaskan apakah lokasi yang dimaksud adalah Istana Bogor atau tidak.

"Sekarang beliau tidak hadir karena sedang menghadiri rapat. Itu kan juga termasuk keberkahan kita. Rapat di Bogor," ucap Miftahul Akhyar di lokasi, Jakarta Utara.

Miftahul berharap, agenda rapat Ma'ruf akan memberikan keberkahan yang selama ini diharapkan warga NU.

"Itu bagian dari setapak demi setapak untuk menuju sebuah keberkahan yang kita harapkan. Kita syukuri saja," ucapnya.

Pasalnya, dalam tausiah yang disampaikan Miftachul mengatakan, Ma'ruf bukanlah kader NU yang ecek-ecek. Dia juga disebut memiliki banyak pengalaman berorganisasi dan mengurus umat.

"Dan saat ini kita rupanya mau ditunjukkan apa barakah. Melalui beliau (Ma'ruf) ini barakahnya akan bisa di mana-mana. Tentu kita tahu karakter seorang kiai, tidak jauh dari penyebar keberkahan," tuturnya

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Ponpes atau Istana?

Sementara saat dikonfirmasi, putri Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah tidak tahu apakah ayahnya tengah rapat di Istana Bogor atau tidak.

"Maaf, saya kebetulan tugas luar kota, tidak terinfo soal ini. Tapi biasanya di Bogor ada nengok Ponpes di sana," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.