Sukses

Kejaksaan Agung Tak Ingin Buru-Buru Sodorkan Nama Capim KPK

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung H.M Prasetyo mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang akan diajukan sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya Polri telah mengajukan sembilan orang nama sebagai capim KPK, salah satunya yakni Wakabareskrim Irjen Antam Novambar.

"Masih dikantongi sama pihak Kejaksaan Agung," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Ia pun mengaku, pihaknya tak tergesa-gesa dalam mengajukan anggotanya sebagai capim KPK. Terlebih, pihaknya tak mengajukan banyak nama.

"Kita mencermati betul malah enggak perlu harus banyak-banyak sih yang kita cari berkualitas berintergritas, kapabilitas. Makanya tentunya saya berpikir tidak harus buru-buru, masih tanggal 4 Juli, kita beri kesempatan orang lain mendaftar dulu, kita belakangan aja, belakangan tapi ikut menentukan," ujarnya.

Prasetyo mengatakan, sebelum mengajukan nama capim KPK, pihaknya sudah melakukan seleksi internal terlebih dahulu.

"Ada tracking dari kita, kita amati dulu dari semua aspek. Dari keluarganya, intergritasnya, track record-nya, prestasinya, kapabilitasnya, semuanya," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Calonkan yang Terbaik

Prasetyo menegaskan, pihaknya tak ingin terburu-buru untuk menyodorkan nama sebagai Capim KPK nanti. Hal itu karena, pihaknya ingin menyodorkan calon yang memiliki kualitas yang baik.

"Kita enggak akan buru-buru, yang pasti pada saatnya akan kita kirimkan. Mengenai jumlahnya seharusnya enggak penting. Yang penting mereka yang sudah kirim terjamin kualitasnya," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Kita Tidak Mengenal Pengembalian Mandat KPK, yang Ada Pengunduran Diri
Artikel Selanjutnya
KPK Yakin Presiden Jokowi Tak Akan Melumpuhkan Lembaga Antirasuah