Sukses

Di G-20 Jepang, Jokowi Akan Bahas Investasi hingga Ketenagakerjaan

Jokowi menyatakan akan membahas permasalahan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan investasi dalam pertemuan KTT G-20.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan akan membahas permasalahan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan investasi dalam pertemuan KTT G-20.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas (ratas) pesiapan KTT ASEAN dan G-20 di Kompleks Istana Kepresidanan Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Kita ingin mengangkat membicarakan yang pertama mengenai Persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi," kata Jokowi.

Hal lain yang akan dibahas Jokowi yaitu, tentang langkah-langkah inovasi terkait pengembangan ekonomi digital dan artifical intelligence. Mantan Gubernur DKI Jakarta mengaku juga akan mengangkat isu ketenagakerjaan hingga pemberdayaan perempuan di dunia.

"Ketiga, perlu diangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan dan pemberdayaan perempuan di dunia," jelas dia.

Dalam ratas kali ini, hadir sejumlah menteri kabinet kerja antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Mensesneg Pratikno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di Jepang

Ada pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise‎, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri ESDM Ignatius Jonan, hingga Menkominfo Rudiantara.

Sebagai informasi, KTT G-20 direncanakan akan diadakan di Jepang pada 28-29 Juni 2019. Selain Jokowi, sejumlah pemimpin negara yang masuk dalam anggota G-20 seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump direncanakan hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KTT G20 adalah kependekan dari Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty.

    KTT G20