Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

2 Remaja Terseret Ombak di Pantai Ancol, 1 Orang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dua remaja terseret ombak di Pantai Dock Ekanuri, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 16 Juni 2019. Satu korban ditemukan meninggal dunia dan lainnya masih dalam proses pencarian.

Petaka berawal saat keduanya, Arya (12) dan Abdul (14) sedang berenang bersama sepuluh rekan di pinggir Pantai Dock Ekanuri. Tiba-tiba ombak besar menghantam kedua belas remaja yang tengah asyik bermain di pinggir pantai Ancol.

Nahas, kedua orang itu terseret ombak hingga tengah laut lantaran kemampuan berenang yang terbatas.

Jasad Arya (12) berhasil ditemukan rekannya dalam keadaan tak bernyawa dan langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Sedangkan jasad Abdul (14) hingga kini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan.

"Proses pencarian dilakukan sejak malam tadi di sepanjang Pantai Dock Ekanuri, Ancol, namun belum membuahkan hasil," kata Dantim Basarnas Jakarta Rizky Dwianto di Jakarta, Senin (17/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

Terus Dicari

Tim SAR terus melanjutkan pecarian dengan melibatkan kurang lebih 50 personel tim SAR gabungan. Area pencarian terbagi menjadi dua.

"Unit pertama melakukan penyisiran dengan dua perahu karet dari lokasi kejadian hingga Pantai Marina Ancol," ujar dia.

Sedangkan unit kedua akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan satu perahu karet dan peralatan selam.

"Sempat dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak malam tadi dengan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai Dock Ekanuri namun korban belum juga ditemukan," ujar dia.

Reporter: Firda Suci Fahrunnisa

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ancol Bakal Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
Artikel Selanjutnya
Ancol Berikan Liburan Gratis 170 Ribu Ketua RT/RW di Jakarta