Sukses

Pelesiran di Padalarang, Setnov Dipindah ke Ruang Isolasi Rutan Gunung Sindur Bogor

Liputan6.com, Bandung - Inilah detik-detik pemindahan terpidana kasus KTP elektronik Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Sabtu dini hari.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (16/6/2019), dari rekaman video amatir sipir lapas, Setnov terlihat sehat saat berjalan dan digiring memasuki mobil ambulans.

Setnov dipindah ke ruang isolasi Rutan Gunung Sindur, Bogor, sebagai tindakan tegas atas ulahnya menyalahgunakan izin berobat.

Setnov awalnya dirawat sejak Rabu 12 juni lalu di Rumah Sakit Santosa Bandung dan diperbolehkan pulang jumat 14 Juni. Namun, bukannya kembali ke Lapas Sukamiskin, mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Golkar itu justru pelesiran ke sebuah toko bangunan mewah di kawasan Padalarang.

"Berdasarkan urutan peristiwa itu, di saat Setnov ingin permisi untuk membayar rekeningnya itulah dia gunakan untuk pergi ke Padalarang," jelas Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak.

Atas tindakan tak terpuji itu, Setnov kini harus mendekam di ruang isolasi Rutan Gunung Sindur yang memiliki tingkat pengamanan tinggi. Kemenkumham Jawa Barat juga masih mengungkap motif pelesiran Setnov ke toko bangunan mewah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.