Sukses

Imbas One Way di Puncak, Antrean Kendaraan dari Jakarta Mengular 4 Km

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kembali terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019) malam. Antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak dan Cianjur mengular sepanjang empat kilometer akibat kebijakan satu arah atau one way.

Dari pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 22.45 WIB, antrean kendaraan mengular selepas exit tol Ciawi tepatnya di KM 44 hingga ke simpang Gadog KM 48.

Antrean kendaraan juga terjadi di Jalan Raya Ciawi, mulai dari simpang Gadog hingga mengekor ke Pasar Ciawi. Kondisi tersebut merupakan imbas dari penutupan jalur menuju Puncak dan Cianjur sejak pukul 15.00 WIB.

"Saya sudah 7 jam lebih terjebak penutupan jalur. Mau muter balik juga susah, mobil saya terhimpit kendaraan lain," kata salah satu pengemudi, Ade Rustandi.

Pemberlakuan one way di hari ketiga Lebaran ini lebih lama dari hari sebelumnya, dikarenakan terjadinya arus balik wisatawan yang datang dari arah kawasan Puncak dan Cianjur menuju Jakarta.

"Karena dari atas masih padat, makanya kita kuras dulu ke bawah supaya setelah jalur dinormalkan kedua arah tidak macet," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri.

Saat ini, petugas Satlantas Polres Bogor tengah melakukan proses penormalan atau membuka jalur dari arah Jakarta menuju Puncak dan Cianjur.

"Alhamdulillah sekarang sedang proses penormalan," ujar Fadli.

 

2 dari 3 halaman

Padat Sepanjang Jumat

Jumat pagi tadi, jalur Puncak, Bogor mengalami kepadatan. Antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak dan Cianjur merayap sekitar sepanjang 19 kilometer.

Penumpukan terhitung mulai KM 40 (sebelum Gerbang Tol Ciawi) hingga pertigaan Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua dengan antrean mencapai 15 kilometer.

Titik paling padat nampak di depan pos polisi Gadog. Dari empat lajur yang ada, semua dipakai untuk kendaraan yang melaju ke arah Puncak (one way).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: