Sukses

Imbas One Way, Jalur Non-Tol Cikampek Macet

Pengalihan arus ini membuat arus kendaraan menuju Gerbang Tol Cikampek Lama dan selepas pintu tol mengarah ke jalur arteri macet.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan one way di Tol Trans Jawa dari Kilometer 414 mengarah ke Jakarta hingga gerbang Tol Cikampek Utama di Kilometer 70, membuat kendaraan dari Jakarta mengarah ke Cipali dialihkan ke jalur Pantura via Cikampek.

Pengalihan arus ini membuat arus kendaraan menuju Gerbang Tol Cikampek Lama dan selepas pintu tol mengarah ke jalur arteri macet.

Antrean kendaraan mengular di sepanjang jalan Purwakarta-Cikampek dan sejumlah titik di wilayah Cikampek menuju jalan utama Pantura.

Kondisi tersebut, dikeluhkan para pengguna jalan. Karena mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menempuh beberapa kilometer saja.

"Adanya sistem satu arah membuat arus lalu lintas macet. Laju kendaraan hampir tidak bisa bergerak," kata pengguna jalan bernama Sudarmanto (55), Jumat (7/6/2019).

Para pengguna jalan juga menilai jika upaya mengular kemacetan di jalur arus balik dengan sistem one way membuat pengguna jalan lain dirugikan.

"Imbasnya dari arah Jakarta keluar Tol Cikampek macet sesekali merayap hanya dengan laju kendaraan 5 km/jam. Karena ada one way," keluhnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Kalikangkung Km 414 hingga GT Cikampek Utama Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

One way diberlakukan mulai pukul 14 00 WIB untuk mengurai kepadatan arus kendaraan menuju Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.