Sukses

Mudik Lebaran, Terminal Poris Tangerang Berangkatkan 14.676 Penumpang

Jumlah kendaraan yang digunakan mengangkut pemudik dari Terminal Poris Tangerang tercatat ada 1.183 bus.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki arus mudik Lebaran, pengelola Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, mencatat sebanyak 14.676 penumpang telah diberangkatkan ke berbagai daerah tujuan dengan menggunakan bus sejak 29 Mei hingga 2 Juni 2019.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskanda, data tersebut merupakan hasil pencatatan yang dilakukan petugas dan data penumpang setiap agen bus.

"Kami masih melakukan pencocokan data penumpang dengan setiap agen bus. Untuk saat ini, hingga dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni, sudah ada 14.676 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris," katanya Jumat 31 Mei 2019, dilansir dari Antara. 

Sementara itu, untuk jumlah kendaraan yang digunakan mengangkut pemudik tercatat ada 1.183 bus. Jumlahnya meningkat setiap hari dari tanggal 29 Mei 2019. 

Selain mendata penumpang yang berangkat, pengelola Terminal Poris juga mendata mereka yang baru datang. Tercatat, sebanyak 225 penumpang tiba dengan menggunakan 526 bus yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Arus Balik Lebaran

Untuk mengantisipasi adanya arus balik Lebaran, Terminal Poris Tangerang sudah menyiapkan petugas untuk membantu warga yang datang dan menyediakan sarana pendukung lainnya.

"Kami juga sudah tempatkan petugas dalam membantu penumpang nantinya mendapatkan moda transportasi massal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.