Sukses

Jokowi Bagikan 3 Ribu Paket Sembako di Yogyakarta

3.000 sembako yang dibagikan Jokowi kepada warga terdiri atas gula pasir, minyak goreng, beras, dan teh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 3.000 paket sembako untuk warga Yogyakarta di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis sore (6/6/2019).

Seperti dilansir Antara, Jokowi bersama rombongan tiba di Gedung Agung pada pukul 16:00 WIB. Tidak berselang lama, ribuan warga yang sebagian telah menunggu sejak pagi dipersilakan masuk satu persatu melewati alat pendeteksi (X-Ray) untuk mengambil paket sembako.

Jokowi dengan menggandeng cucunya Jan Ethes lalu menghampiri kerumunan warga dari balik pagar Gedung Agung. Didampingi puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Jokowi menyalami sejumlah warga yang memanggil namanya.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Kepresidenan, 3.000 sembako yang dibagikan kepada warga terdiri atas gula pasir, minyak goreng, beras, dan teh.

"Ayo cepat-cepat," kata Jokowi mempersilakan warga segera antre mengambil sembako.

Rajiman (45), warga Imogiri, Bantul mengaku senang mendapatkan sembako. Pengemudi becak yang sehari-hari mangkal di kawasan Malioboro itu akan memanfaatkan paket pemberian presiden untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih mudah-mudahan bisa mencukupi keluarga saya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kupon

Sementara itu, warga lainnya yang mendapatkan sembako, Wahni (60) mengaku tahu informasi kedatangan Jokowi sejak Rabu 5 Juni. Ia mendapatkan kupon dari Paguyuban Pedagang Pasar Sore Malioboro untuk mengambil sembako.

"Kalau dikatakan cukup ya cukup, kalau dikatakan kurang ya kurang," ujar Wahni yang sehari berdagang di Pasar Sore Malioboro.

Jokowi bermalam di Gedung Agung Yogyakarta bersama istrinya Iriana Joko Widodo, puteranya Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.