Sukses

Jakarta Sepi, Warga Berfoto di Tengah Jalan

Suasana Lebaran masih menyelimuti Ibu Kota Jakarta. Lalu lintas yang sepi di Jalan Sudirman-Thamrin, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menjadi sasaran objek berfoto di tengah jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Lebaran masih menyelimuti Ibu Kota Jakarta. Lalu lintas yang sepi di Jalan Sudirman-Thamrin, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menjadi sasaran objek berfoto di tengah jalan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (6/6/2019), masyarakat masih ramai di kawasan Bundaran HI hingga pukul 10.30 WIB. Mereka mengabadikan momen kondisi Jakarta sepi dari keramaian seperti pada hari biasa.

Beragam alat bantu untuk berfoto pun dibawa. Mulai dari pakaian unik, hingga tenda yang biasa digunakan untuk kemping.

Salah satu penikmat jalanan Jakarta yang lengang, Arie (28) menyampaikan, dirinya bersama dengan empat temannya datang sejak pukul 06.00 WIB.

"Ini ada lomba dengan tema Jakarta Sepi. Kita ikutan, dan hasilnya nanti diposting di Instagram dan pakai hastag," tutur Arie saat berbincang dengan Liputan6.com di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Menurut Arie, antusiasme warga menikmati foto di tengah jalan sangat terasa. Bahkan mereka tampak rela membawa keluarga untuk berfoto bersama di tengah jalan.

Arie sendiri merupakan anggota dari komunitas gunung. Dia pun membawa berbagai perlengkapan gunung ke tengah jalan sebagai properti pengambilan gambar.

"Biasa gunung kan yang sepi, ini Jakarta. Kota. Jadi ibaratnya anak gunung pindah ke kota," kata Arie.

Lain halnya dengan Arie, penikmat jalanan Jakarta yang sepi, Susan (24) mengaku tidak ikut ajang lomba. Dirinya memang sudah niat ke Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, untuk berfoto lantaran yakin pasti sepi.

"View-nya bagus kan kalau sepi. Nggak ada kendaraan. Bagus buat feed Instagram," kata Susan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini