Sukses

Pengunjung Padati TMII pada Hari Pertama Lebaran

Kepadatan pengunjung TMII diprediksi akan terus bertambah hingga di hari akhir libur Lebaran, yakni pada hari Minggu 9 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada hari pertama Idul Fitri 1440 H terlihat padat oleh pengunjung, Rabu siang (5/6/2019).

Manager Marketing dan Ketua Pekan Lebaran TMII, Dwi Atmodjo mengatakan kepadatan di hari pertama lebaran didominasi pada waktu pagi menjelang siang.

"Untuk di hari pertama (Lebaran), masyarakat cenderung datang lebih siang, usai bersilaturahmi dengan keluarga," jelas Dwi di TMII Jakarta Timur.

Ia menambahkan, usai kegiatan salat Id berjemaah di salah satu kompleks TMII yakni Plaza Tugu Api Pancasila pagi tadi, sebagian jamaah memilih untuk sarapan di sana, terlebih biaya masuknya saat itu digratiskan.

"Hari ini salat Id di sini terdapat kurang lebih 14-15 ribu jemaah, dan sebagian dari mereka bahkan stay di TMII usai salat," kata Dwi.

Sementara itu, dari pantauan Antara, antrean masuk baik kendaraan pribadi maupun umum padat namun lancar dan cenderung tidak memakan waktu untuk masuk.

Kepadatan pengunjung TMII diprediksi akan terus bertambah hingga di hari akhir libur Lebaran, yakni pada hari Minggu 9 Juni 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.