Sukses

TKN: Jokowi Sudah Terbuka Komunikasi, Semua Dikembalikan ke Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Pascapelaksanaan Pemilu 2019, banyak pihak mengharapkan rekonsiliasi nasional dengan adanya pertemuan antara dua capres-cawapres, khususnya pertemuan Jokowi dan Prabowo. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda keduanya akan bertemu.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily tidak bisa memastikan akan ada pertemuan di momen Idulfitri ini. Dia menuturkan, Jokowi sejak awal telah membuka diri untuk bertemu Prabowo. Buktinya, Jokowi pernah mengutus Luhut Panjaitan untuk memfasilitasi pertemuan.

"Tapi kan ini semua dikembalikan kepada Pak Prabowo sendiri. Prinsipnya buat Pak Jokowi bahwa momentum Idulfitri memang seharusnya dimanfaatkan untuk saling silaturahmi, sembari proses di MK berjalan, tapi kan silaturahmi tetep harus terjaga," jelasnya usai salat Idulfitri di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (5/6).

Dia mengamini, pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa menurunkan tensi politik. Persaudaraan antar tokoh bangsa juga semakin kokoh.

"Tentu sekali lagi Pak Jokowi sangat-sangat terbuka untuk bisa berkomunikasi. Tapi itu kan semua dikembalikan kepada pihak sebelah," lanjutnya.

Di hari pertama Idulfitri, Jokowi menggelar open house di Istana Negara. Menurutnya bagus juga jika Prabowo bisa hadir saat open house berlangsung.

"Konsepnya open house itu kan sebenarnya masyarakat yang lebih aktif untuk datang ke Istana. Jadi ya tentu Pak Jokowi sebagai presiden dan sebagai pemimpin ya beliau kan setiap tahun melakukan open house dan menerima masyarakat untuk bisa bersilaturahmi kepada beliau," ujarnya.

"Ya kalau Pak Prabowo datang ya bagus lah. Manfaatkan aja momenutm itu," tutupnya. 

Reporter: Hari Ariyanti

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Ucapkan Selamat Idul Fitri Melalui Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Open House di Istana, Jokowi dan Jusuf Kalla Salami Pejabat hingga Masyarakat