Sukses

Tak Gelar Open House di Rumah Dinas, JK Dampingi Jokowi di Istana

JK mengatakan Presiden Jokowi memintanya untuk bersama-sama di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK tahun ini tidak akan menggelar open house Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. JK menjelaskan akan bersama-sama Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6) besok.

"Ya karena memang jadinya supaya lebih enak oleh orang, oleh teman-teman dan saya tidak open house. Tapi bersama-sama dengan Presiden, Insyaallah besok saya bersama Presiden. Karena Presiden minta kita sama-sama saja di Istana. Tidak di rumah," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar open house pada hari pertema Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Istana Negara. Open house dibagi dalam dua sesi, yaitu pukul 09.00-10.00 WIB untuk pejabat negara dan pukul 10.00-12.00 WIB untuk masyarakat umum.

"Open house dibuka untuk masyarakat jam 10.00-12.00 WIB. Setelah itu tentu Pak Presiden ada acara berikutnya jadi mungkin paling lambat jam 12.00 atau 12.30 WIB acara sudah selesai," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpul di Monas

Heru memprediksi dalam rentang waktu tersebut ada sekitar 3.000 masyarakat yang dapat memanfaatkan momentum ini untuk bersilaturahmi dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. Dia menjelaskan masyarakat yang ingin bersalaman dengan Jokowi dapat mendatangi titik kumpul di Monumen Nasional (Monas).

"Masyarakat yang mau ikut open house itu kami kumpulkan di Monas, di sana sterilisasi. Baru secara bertahap kami angkut dengan kendaraan menuju Istana. Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk ilir mudik peserta," ucapnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.