Sukses

Kesal dengan Sang Adik, Pria di Bogor Tega Bakar Ibu Kandung

Peristiwa ini bermula kebakaran rumah kali pertama diketahui oleh putra korban, sekitar pukul 01.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya gara-gara kesal terhadap adiknya, seorang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tega membunuh dan membakar ibu kandungnya.

Peristwa sadis ini terjadi di Kampung Warung Sabtu, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kamis (30/5/2019) dini hari.

Nyai Titin (77) tewas di tangan anak kandungnya berinisial AH (44). Titin ditemukan tewas terbakar di tempat tidur rumahnya.

Peristiwa ini bermula kebakaran rumah kali pertama diketahui oleh putra korban, sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, warga yang tengah menunggu sahur terkejut melihat kepulan asap dan kobaran api di rumah Titin.

Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api berhasil dipadamkan, warga menemukan seorang penghuni rumah sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran dan ada korban jiwa petugas Polsek Cibungbulang mendatangi lokasi," ujar Kadubag Hubas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Kamis (30/5/2019).

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan keganjilan pada peristiwa kebakaran itu. Saat kejadian, AH tidak ada di rumah dan ditemukan barang bukti yang mengarah pada aksi pembakaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pelaku

"Pada saat kejadian AH tidak terlihat di lokasi.Pada pukul 07.00 WIB, AH berhasil diamankan untuk diminta keterangannya," kata Ita.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, AH mengakui perbuatannya telah membakar rumah dan ibunya dengan alasan kesal terhadap saudara kandungnya yang tidak peduli dengan korban yang sedang sakit.

"Pelaku lalu membeli bensin dan dimasukkan ke jeriken, setelah itu disiram di gudang belakang dan dibakar mengunakan korek api," terang Ita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini