Sukses

BRI Rangkul 3.500 Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama di JCC Senayan

Kegiatan Ramadan Ceria Bersama Anak Indonesia yang digelar Bank BRI melibatkan lebih dari 70 yayasan yatim piatu dari seluruh wilayah Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar kegiatan berbuka bersama 3.500 anak yatim bertempat di Jakarta Convention Center, Senin (20/05). Acara yang secara rutin dan telah lebih dari 10 kali diselenggarakan oleh BRI ini dihadiri oleh seluruh jajaran Komisaris dan Direksi serta SEVP Bank BRI. 

Kegiatan yang mengusung tema “Ramadan Ceria Bersama Anak Indonesia” ini melibatkan lebih dari 70 yayasan yatim piatu dari seluruh  wilayah Jabodetabek.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan korporat BRI untuk  hadir dan berbagi kebahagian di tengah - tengah masyarakat.

"Selain memberikan berbagai hiburan menarik, acara ini juga bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan dan ilmu agama kepada anak-anak yang hadir," ujarnya.

Acara yang dimulai sejak ba’da sholat Ashar tersebut, diawali dengan pembacaan cerita-cerita nabawiyah yang disampaikan oleh Kak Bimo, disambung dengan performance opening act tarian Saman Aceh oleh beberapa sekolah dasar di Jabodetabek. Kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh pemenang Juara 1 MTQ International 2019 di Qatar, M. Ihsan Ramadhan, dan tausyiah Ramadan yang disampaikan  oleh Ustadz Syahrul Syah.

 

Acara berikutnya dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, berbuka puasa bersama dan kemudian Sholat Tarawih berjamaah. Sebagai acara pamungkas, BRI menghadirkan hiburan utama berupa band performance dari Armada yang menghibur anak - anak yatim. 

Selain mengadakan berbuka puasa bersama anak yatim piatu, BRI juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan tahun ini. Di antaranya kegiatan BRI berbagi sembako sebanyak 64 ribu paket, berbuka puasa bersama Sahabat Pers BRI, Islamic Next Gen dengan melibatkan 1.000 peserta milenial di Yogyakarta dan nantinya akan ditutup dengan Mudik Bersama Bank BRI yang diikuti lebih dari  15 ribu peserta dari sekitar wilayah Jabodetabek dan para TKI yang menjadi nasabah Bank BRI di luar negeri. ​

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini