Sukses

Muzani dan HNW Tak Hadiri Buka Puasa Bersama Ketua MPR dan Jokowi

Zulkifli pun menjelaskan alasan Basarah dan Hidayat Nur Wahid tak hadir dalam acara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar buka puasa bersama dengan Presiden Jokowi di Rumah Dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2019).

Namun dalam acara itu tak tampak kehadiran Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua MPR PDIP Ahmad Basarah.

Zulkifli pun menjelaskan alasan Basarah dan Hidayat Nur Wahid tak hadir dalam acara itu. Kata dia, Basarah dan Hidayat sedang ada rapat dengan partainya.

"Pak Hidayat sedang rapat, sama Pak Basarah masih rapat di partainya masing-masing," kata Zulkifli di lokasi, Jumat (10/5).

Di tempat yang sama, Sekjen PAN juga menjelaskan alasan Muzani tak hadir dalam acara tersebut. Kata dia, Muzani sedang menjadi tuan rumah pertemuan para Sekjen koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Karena dia jadi tuan rumahnya makanya saya segara ke sana," ucapnya.

Acara buka puasa ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, dan Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Kemudian, Wakapolri Komjen Aridono Sukamto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Politikus Senior Partai Golkar Akbar Tandjung serta Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Reporter: Sania Mashabi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini