Sukses

Pimpin Rapim Renja dan RKP, Menpora Tegaskan Perencanaan Matang dan Efisiensi

Perencanaan matan dan efisien memegang peranan penting untuk memajukan kepemudaan dan keolahragaan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi memberikan arahan pada Rapat Pimpinan (Rapim) tentang Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/5) sore. Rapim yang diikuti oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan para deputi serta  pejabat Eselon 1 dan 2 lainnya untuk merencanakan berbagai agenda kegiatan sehubungan pagu indikatif 2020.
 
Dalam pembukaannya, Menpora menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa menyikapi tentang APBN tahun 2020 akan mengarah pada dua poin penting, pertama penekanan pada "Money Follow Program".
 
Yang selanjutnya, konsentrasi semua program akan mengarah pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Implikasi dari keduanya adalah penurunan pagu anggaran dan pemangkasan anggaran, sehingga semua perlu dirumuskan dengan baik.
 
"Ini rapat perdana, ada energi positif, semua harus direncanakan dengan matang dan terus diperjuangkan agar misi besar memajukan kepemudaan dan keolahragaan tanah air membuahkan hasil maksimal," arahan Menpora. 
 
Disisi lain harus terus dievaluasi dari kegiatan-kegiatan yang telah berjalan, mana yang layak dteruskan dan mana yang perlu dihentikan.
 
"Silakan ditindaklanjuti para Deputi dengan Karoren, kegiatan yang berjalan baik dan menjadi prioritas silakan dilanjutkan, yang tidak layak silakan dihentikan ganti dengan program yang berdampak luas," pungkas Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini