Sukses

Unggah Foto Kubah Masjid, Prabowo: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sambil memposting gambar kubah masjid, Prabowo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Suka cita menyambut bulan suci Ramadan juga tak hanya dicuitkan Presiden Jokowi atau Jokowi lewat media sosialnya. Belum lama ini capres nomor urut 02 Prabowo Subianto juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Tanah Air.

"Marhaban Ya Ramadhan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa," tulis Prabowo di akun Instagramya, Senin (6/5/2019).

 
 
 
View this post on Instagram

Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo) on

Sejak 3 jam lalu postingan tersebut diunggah, tercatat sudah 175.088 warganet yang menyukainya. Ribuan komentar pun memenuhi Instagramnya. Salah satunya datang dari akun cheeseinurburger.

"Selamat menunaikan ibadah puasaa, pak presiden kuu," ucapnya.

Cuitan lainnya juga datang dari akun naraciaga. Dia pun mendokan agar puasa yang dijalani capres Prabowo dilancarkan.

"Lancar puasanya pak👍🙏," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Puasa Ramadan Ditetapkan

Sebelumnya, lewat Sidang Isbat untuk menentukan 1 Ramadan 1440 Hijriah telah diputuskan. Bahwa awal puasa jatuh, pada hari ini, Senin (6/5/2019).

"Hasil Sidang Isbat yang baru saja kami akhiri telah mendengar sembilan kesaksiaan petugas bahwa mereka melihat hilal, kesaksian di bawah sumpah. Oleh karenanya seluruh peserta Sidang Isbat sepakat menetapkan bahwa 1 Ramadan 1440 H jatuh pada Senin 6 Mei 2019," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kemenag, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Proses Sidang Isbat dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Ramadan 1440H. Adapun proses sidang isbatnya berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

  

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini