Sukses

Profil Beckham Putra, Gelandang Persib Termuda di Piala Presiden 2019

Fokus, Bandung - Turnamen Piala Presiden 2019 tidak hanya menyajikan keseruan dalam setiap laganya. Banyak rekor yang tertoreh, seperti rekor predikat pemain termuda yang berhasil ditorehkan gelandang asal Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (26/3/2019), Beckham Putra Nugraha merupakan anak ketiga dari pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Zauhariyyah. Ketertarikan pemuda yang kini telah berusia 17 tahun itu dimulai sejak dirinya menjadi pemain sepak bola sejak kecil.

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut terinspirasi dari sang kakak Gian Zola yang telah terlebih dahulu bergabung dengan Persib. 

“Awalnya saya tertarik melihat kakak saya latihan. Saya masuk sekolah bola sejak umur 7 tahun, ujar Beckham Putra Nugraha.  

Kehadiran Beckham Putra sebagai pemain termuda sekaligus memecahkan rekor pemain termuda yang disandang Asnawi Mangkualam pada Piala Presiden 2017. Saat itu usianya 17 tahun 4 bulan 9 hari. 

Pada Piala Presiden 2019, Beckham Putra menunjukan performa terbaiknya pada laga pamungkas Persib menghadapi Perseru Serui. Secara mengejutkan pelatih Miljan Radovic menurunkan Beckham Putra sejak menit pertama.