Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Banjir Bandang di Papua

Panglima TNI dan Kapolri akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam berupa banjir bandang.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, tiba di Jayapura, Papua untuk kunjungan kerja selama sekitar enam jam, pada Sabtu (23/3/2019). Mereka meninjau lokasi pengungsian warga yang menjadi korban banjir bandang.

Rombongan yang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU setibanya di Bandara Sentani disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Yoshua Sembiring, Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan para pejabat di lingkungan TNI/Polri.

Seperti dilansir dari Antara, Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara di Jayapura, mengatakan setibanya di bandara itu, Panglima TNI dan rombongan mendapat penjelasan terkait dengan banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura belum lama ini.

Seusai mendapat penjelasan dari Danrem 172 Kol Inf Binsar Sianipar, Panglima TNI langsung meninjau Mako Yonif 751 untuk mendengar kisah prajurit TNI yang bertugas di daerah itu.

Rombongan kemudian mengunjungi markas Lanud Jayapura dan melanjutkan kunjungan kerja ke pengungsian warga di Gunung Merah, Doyo.

Selama di Gunung Merah, Panglima TNI dan Kapolri akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam berupa banjir bandang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal

Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2019 menyebabkan 105 orang meninggal dunia dan sekitar 93 orang dilaporkan hilang.

Sekitar 11 ribu warga mengungsi ke berbagai wilayah yang dianggap lebih aman dari bencana alam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.