Sukses

Usai Pengemis Bermobil, Pemulung Kaya Bikin Geger Warga Purworejo

Patroli, Purworejo - Penduduk Dusun Tawangrejo, Purworejo, Jawa Tengah, dikejutkan dengan temuan harta seorang warganya yang memiliki uang puluhan juta rupiah dan puluhan gram perhiasan emas. Penemuan terjadi, setelah aparat desa ingin memberikan bantuan karena menduga keluarga tersebut hidup dalam keterbatasan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (22/3/2019), tak ada yang menyangka, upaya aparat TNI yang dibantu warga saat membersihkan area rumah milik Sutarman, warga Dusun Tawangrejo, Purworejo, ternyata menemukan uang sebanyak Rp 48 juta, serta buku tabungan berjumlah Rp 8 juta.

Tak hanya itu, didapati pula perhiasan emas seberat 22,5 gram di tengah tumpukan baju-baju. Keterkejutan masyarakat cukup berlasan, lantaran keluarga Sutraman selama ini dikenal sebagai pemulung dan hidup dalam keterbatasan.

Temuan uang dan emas milik Sutarman berawal saat aparat desa serta penduduk sekitar hendak memberikan bantuan, termasuk membuatkan rumah yang baru. Lantaran tempat tinggal Sutarman jauh dari layak, karena dipenuhi barang-barang bekas dan hanya berukuran 2,5 x 6 meter.

Sutarman yang sudah berusia lanjut mengaku uang dan emas itu ia kumpulkan untuk biaya sekolah anak-anaknya. (Galuh Garmabrata)