Sukses

Top 3 News: Menyingkap Mobil Kakek Pengemis Tanpa Hidung di Bogor

Top 3 News hari ini, keluarga si kakek pengemis belakangan membantah mobil tersebut adalah milik Suherman. Mereka mengatakan, Avanza tersebut adalah mobil sewaan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, petugas Dinas Sosial Kota Bogor, Jawa Barat, kini tengah menelusuri kepemilikan mobil yang digunakan Suherman untuk mengemis.

Sebelumnya, Suherman (87) digiring petugas Satpol PP lantaran tepergok membawa mobil di Yasmin, Jalan Abdullah bin Nuh, Bogor. Foto-foto pengemis tajir ini pun kemudian viral di media sosial.

Belakangan keluarganya membantah jika mobil tersebut adalah milik Suherman. Mereka mengatakan, mobil tersebut adalah mobil sewaan. Hal yang sama juga diungkapkan sang kakek pengemis soal mobil Xenia hijau muda yang dibawanya.

Suherman mengaku menyewa mobil lantaran sudah tidak kuat lagi mengangkat kakinya pada saat naik angkot. Untuk sewa mobil, Suherman harus merogoh kantong Rp 85 ribu per hari ditambah sopir.

Sementara itu, kasus narkoba yang kini menjerat Artis Steve Emmanuel memasuki babak baru. Dalam sidang dakwaan yang digelar Kamis, 20 Maret kemarin terungkap bahwa kokain yang dia beli diperuntukkan untuk dirinya sendiri.

Steve membeli kokain seberat 92.04 gram dengan harga 10 euro atau Rp 150 Juta.

Lantas, apa kabar dengan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy? 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 21 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Pengakuan Mengejutkan Pengemis Tanpa Hidung yang Tepergok Naik Mobil

Secara fisik boleh dibilang pria paruh baya ini lemah. Namun, jangan salah dibalik penampilannya, Herman yang belakangan diketahui berprofesi sebagai pengemis itu memiliki mobil Xenia hijau muda.

Sebelumnya, foto-foto Herman tengah membuka pintu sebuah mobil di area parkiran viral di media sosial. Adalah petugas Satpol PP Kota Bogor yang mengabadikan momen tersebut saat tengah menyisir atribut kampanye di Yasmin, Jalan Abdullah bin Nuh, Bogor.

Agar penertiban berjalan lancar, sejumlah pengemis yang sedang mangkal lantas diusir petugas. Suherman lantas berhenti di sebuah mobil Daihatsu Xenia warna hijau, mengeluarkan kunci dari kantong bajunga, kemudian membuka pintu mobil.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jaksa Ungkap Uang yang Dirogoh Steve Emmanuel Beli Kokain

Artis Steve Emmanuel menjalani sidang dakwaan dalam kasus penyeludupan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Renaldi dalam dakwaannya mengungkapkan jumlah uang yang dirogoh Steve untuk membeli kokain dari seorang bernama Diki, yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Steve membeli kokain seberat 92.04 gram dengan harga 10 euro atau Rp 150 Juta.

Dalam surat dakwaan juga terungkap, polisi telah mengamati gerak-gerik Steve Emmanuel di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, saat itu Steve berhasil lolos.

"Anggota Satuan Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan informasi Steve membawa obat-obatan dari Belanda. Anggota pun datang ke Bandara Soekarno Hatta dan membuntuti sampai melewati Tomang, Jakarta Barat kehilangan jejak karena taksi yang ditumpangi oleh Steve melaju dengan cepat," ucap jaksa.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Romahurmuziy Mengeluh Tak Bisa Tidur di Rutan KPK

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Romi mengeluh sakit hingga urung diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romi sejatinya diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, tim dokter sudah memeriksa secara langsung kondisi Romahurmuziy. Menurut Febri, pihak dokter yang memeriksa Romi tak menemukan indikasi Romi tengah sakit.

"Jadi dari kesimpulan dokter, tidak dibutuhkan tindakan merujuk pada RS atau tindakan lain," kata Febri.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.