Sukses

Top 3 News: Ini Cara Ramyadjie Priambodo Gasak Mesin ATM

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, polisi berhasil membekuk RP pembobol mesin ATM di wilayah Ibu Kota. Tidak hanya di wilayah Jakarta, sosok yang disebut sebagai kerabat jauh Prabowo Subianto ini juga mengaku kerap beraksi di kawasan Tangerang Selatan.

Terhitung sudah 50 mesin ATM yang berhasil dia bobol. Bahkan agar aksinya berjalan mulus, RP alias Ramyadjie Priambodo menyimpan mesin ATM di rumah untuk dipelajari sistem mekanismenya.

Sementara itu, sosok Wury Estu Handayani kian santer terdengar. Siapa dia? Dia adalah istri cawapres Ma'ruf Amin yang mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019.

Wury menikah dengan Ma'ruf Amin, saat usianya 40 tahun. Saat itu keduanya sama-sama berstatus single. Meski terpaut usia yang cukup jauh, sebelum menjadi suami istri, mereka menjalani proses taaruf. 

Usia Wury kini genap berusia 44 tahun. Sementara, Kiai Ma'ruf Amin berusia 75 tahun. 

Kabar lainnya terkait kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Usai menetapkan tersangka mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di kantor DPP PPP dan ruang kerja Menteri Agama (Menang) Lukman Hakim Saefuddin. 

Dari ruangan Menag, penyidik menemukan sejumlah uang dalam bentuk dolar dan uang ratusan juta rupiah. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 18 Maret 2019:

 

2 dari 5 halaman

1. 3 Temuan Polisi dari Kerabat Prabowo Pelaku Pembobol ATM

Pelaku pembobolan ATM, Ramyadjie Priambodo awalnya disebut-sebut sebagai keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, belakangan terkuak pria lulusan University of New South Wales Sydney ini merupakan kerabat jauh dari mantan Danjen Koppassus itu.

Kepada polisi, ayah satu anak ini mengaku dirinya kerap mengenakan kerudung untuk mengelabui CCTV di ATM saat beraksi.

Ramyadjie tidak hanya melakukannya di kawasan Menteng, aksi kejahatannya juga dilakukan di Tangerang Selatan. Tercatat telah 50 kali mesin ATM yang berhasil dia bobol.

 

Selengkapnya... 

3 dari 5 halaman

2. Mengenal 3 Hal tentang Sosok Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani

Begitu nama Ma'ruf Amin diumumkan menjadi pendamping presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019, saat itu pula nama Wury Estu Handayani kian santer terdengar.

Wury Estu Handayani merupakan istri kedua Ma'ruf. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 31 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Saat menikah kedunya sama-sama berstatus single. 

Sahabat Ma'ruf Amin adalah orang di balik perjodohan antara Wury Estu Handayani dan ulama besar Nahdlatul Ulama itu.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. KPK Sita Uang Ratusan Juta dari Ruang Menag Lukman Hakim

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah di ruang kerja Menteri Agama (Menang) Lukman Hakim Saefuddin. Uang tersebut dalam bentuk Dolar Amerika dan Rupiah.

"Kami temukan kemudian disita juga dari ruangan Menteri Agama sejumlah uang dalam bentuk Rupiah dan Dollar dengan nilai seratusan juta rupiah," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Febri memastikan bahwa penggeledahan dilakukan lantaran diduga terdapat bukti-bukti lain yang menguatkan kasus suap jual beli jabatan di Kemenag ini.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Bagaimana Posisi Romahurmuziy di TKN Usai Jadi Tersangka Suap?
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: 7 Curhatan Romahurmuziy Usai Jadi Tersangka Suap Lelang Jabatan