Sukses

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Penumpang Selamat

Helikopter BO-105 PK EAH yang ditumpangi empat orang jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah helikopter yang mengangkut empat orang jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Empat penumpang Helikopter BO-105 PK EAH itu berhasil dievakuasi dan dinyatakan selamat.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, tim bersama petugas gabungan lainnya telah berhasil mengevakuasi korban, dan dipastikan kondisinya selamat.

"Puji syukur korban selamat," ujar Joshua seperti dikutip dari Antara.

Helikopter milik PT Air Transport Services itu dilaporkan terjatuh saat melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya rute Kawalu-Wanaraja.

"Ini merupakan kecelakaan pesawat yang mana ingin melakukan pendaratan darurat," ucap Joshua.

Dia menambahkan, kondisi keempat korban helikopter jatuh yang dirawat di rumah sakit di Singaparna, Tasikmalaya mulai stabil.

"Kami sudah berkomunikasi, kondisi sudah bisa diajak bicara," kata Joshua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.