Sukses

Jokowi Beri Bonus Rp 200 Juta untuk Pemain Timnas U-22

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus Rp 200juta untuk para pemain Timnas U-22, yang telah memenangi AFF U-22 2019. Selain dari Jokowi, para pemain asuhan Indra Sjarif ini juga telah mendapat bonus dari Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Imam Nahrawi senilai Rp 65 juta.

"Terakhir kemarin Menpora memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta. (Bonus) dari saya masing-masing 200 (juta), sudah," kata Jokowi di depan para pemain Timnas U-22 di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selain para pemain, Jokowi juga memberikan bonus Rp 200 juta untuk pelatih Timnas U-22 Indra Sjarif dan asisten pelatih.

"Pelatih dan asisten pelatih juga dapat (bonus) semua. Dokternya juga dapat," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengaku sangat bangga terhadap para Timnas U-22 yang berhasil membawa pulang trofi AFF U-22 2019. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi kebangkitan sepak bola di Indonesia.

"AFF sudah kita harapkan, AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun, di Sea Games saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini," ujar Jokowi.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Semangat

Dia berpesan kepada Bagas Adi Nugraha dkk agar dapat mempertahankan semangat dan prestasi sepak bola agar tak redup.

"Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," tutur Jokowi.

Gelar Piala AFF U-22 2019 menjadi yang pertama diraih Indonesia pada kalender 2019. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan mempersiapkan diri untuk event selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada Maret mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

RUANGAN MENTERI AGAMA DISEGEL KPK
Loading
Artikel Selanjutnya
Terima Timnas U-22, Jokowi: Saya dan Rakyat Indonesia Bangga
Artikel Selanjutnya
Bahas Permasalahan JKN, Capres Jokowi: Nanti Kita Bicara 7 Jam