Sukses

Industri Makin Maju, JK Minta Yayasan Tenaga Kerja Indonesia Jadi Wadah Pelatihan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI). Dia berpesan agar YTKI bisa menjadi wadah bagi para masyarakat untuk membuka pelatihan dan memajukan sumber daya manusia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan 50 tahun JK pun berpesan agar YTKI bisa menjadi wadah bagi para masyarakat untuk membuka pelatihan dan memajukan sumber daya manusia.

"Dapat menjadi pusat pelatihan yang baik, mempunyai fasilitas yang baik," kata pria yang kerap disapa JK ini di Kantor Gedung Pusat Pembinaan Sumber Daya Manusia, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Sebab, kata JK, di masa yang akan datang, di dunia industri hanya ada pekerja terpilih yang memiliki kemampuan, pengetahuan, dan penguasaan teknologi. Karena itulah, saat ini SDM harus terus ditingkatkan.

"Berkembang dalam artian memenuhi tujuannya yaitu tempat pelatihan, pengembangan dan tempat seminar untuk mencapai kemajuan kemajuan itu," kata JK.

2 dari 3 halaman

Lembaga Pelatihan

Jusuf Kalla juga menjelaskan, Presiden Jokowi akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bila kembali terpilih sebagai kepala negara.

"Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa apabila ini berlangsung, pemerintah berlangsung tahun pertama ialah peningkatan SDM. Karena, walau kita mempunyai infrastruktur yang baik, tapi tanpa sumber daya yang baik untuk memakai sistem logistik, transportasi ataupun ide ide tentang industri sangat penting," kata JK.

Karena itu, JK berharap para pengurus YTKI bisa membuat lebih baik dengan lembaga-lembaga pelatihan yang lain. Dan berharap YTKI juga bisa menjadi sebuah institusi

"Bukan hanya yayasan membawa institut manajemen institut tenaker shg terlatih baik dan punya apabila dikelola secara baik secara ekonomis dapat berkembang baik," kata JK.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosok BJ Habibie di Mata Wapres Jusuf Kalla
Artikel Selanjutnya
BJ Habibie di Mata Jokowi hingga SBY