Sukses

Pintu Air Karet dan Manggarai Siaga 3 Minggu Dini Hari

Pada Minggu pukul 01.00 WIB, ketinggian muka air meningkat menjadi 480 sentimeter (Siaga 3) dengan kondisi cuaca hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya Sabtu malam 16 Februari selama beberapa jam membuat ketinggian muka air di Pintu Air Karet dan Manggarai naik sehingga statusnya menjadi Siaga 3.

Seperti dilansir Antara dari akun  Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada pukul 00.00 WIB Minggu dini hari ketinggian muka air di Pintu Air Karet 400 centimeter (Siaga 4) dengan cuaca gerimis.

Pada pukul 01.00 WIB, ketinggian muka air meningkat menjadi 480 centimeter (Siaga 3) dengan kondisi cuaca hujan

Sedangkan di Pintu Air Manggarai, pukul 00.00 WIB ketinggian muka air 750 centimeter (Siaga 4) dengan cuaca gerimis dan pada pukul 01.00 WIB meningkat menjadi 800 sentimeter (Siaga 3) dengan kondisi cuaca mendung.

Sedangkan wilayah yang diperkirakan terdampak peningkatan tinggi muka air di Pintu Air Karet dan Manggarai antara lain Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang.

BPBD DKI Jakarta telah melakukan upaya penyebaran informasi kepada camat dan lurah beserta warga yang tinggal di bantaran kali melalui media sosial, seperti Twitter, Facebook, Blackberry Messenger, WhatsApp dan situs web. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.