Sukses

Polisi Tangkap Pembacok Korban yang Sedang Salat di Masjid

Patroli, Sumedang - Aparat Polsek Sumedang mengamankan pelaku pembacokan hingga menewaskan seorang warga Desa Sukasari bernama Maskilin. Saat itu korban sedang salat Isya berjemaah di masjid. 

Seperti ditayangkan Patroli Indiosiar, Sabtu (16/2/2019), pelaku bernama Kri alias Ea bin Idik, yang juga masih tetangga korban, ternyata mengalami gangguan jiwa sejak 4 tahun silam.

Bersama pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, pakaian tersangka, dan kapak yang digunakan untuk membacok.

Tersangka yang tidak rutin memeriksakan kondisi kejiwaannya justru membuat dirinya mengalami gangguan jiwa yang semakin berat. Menurut dokter yang menangani kejiwaan pelaku, Kri terakhir kali berobat pada Juni 2018 lalu.

Usai membacok korban, pelaku mencoba melarikan diri. Meski tidak ada barang berharga korban yang hilang, polisi tetap melakukan pemeriksaan dengan didampingi dokter kejiwaan.

Sebelumnya, Kamis malam, 14 Februari lalu, korban Maskilin, yang juga bekerja sebagai pengemudi ojek online tewas di Masjid Miftahul Falah. Korban dibacok saat salat Isya berjemaah pada rakaat kedua.

Seketika, kondisi masjid langsung bubar melihat aksi brutal pelaku yang juga berpakaian layaknya jemaah masjid. Beruntung warga mengenali pelaku dan langsung melaporkannya ke polisi. (Galuh Garmabrata)