Sukses

Top 3 News: Gempa Guncang Tasikmalaya Dirasakan hingga Pangandaran

Top 3 news, getaran gempa dirasakan hingga ke Pangandaran dengan skala III MMI.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, gempa mengguncang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Meski tak berpotensi tsunami, getarannya dirasakan hingga ke Pangandaran dengan skala III MMI.

Gempa dengan kekuatan magnitudo 4 terjadi pada Senin malam, 11 Februari 2019 pada kedalaman 27 kilometer.

Sementara, pusat gempa berada di laut atau lebih tepatnya di 62 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya.

Lalu apa kabar dengan musikius papan atas Tanah Air, Ahmad Dhani? Suami dari pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" itu kini mendekam di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur. 

Senin kemarin, Mulan Jameela sempat menengoknya untuk melihat kondisi sang suami. Dia dikabarkan sempat ditolak pihak lapas, karena tidak memiliki izin kunjungan. 

Lantas seperti apa aktivitas Ahmad Dhani selama menghuni Rutan Medaeng? 

Sementara itu, aksi persekusi kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang guru SMP di Gresik, Jawa Timur. Dalam video yang beredar luas, nampak salah satu siswanya menarik kerah baju sang guru sambil menunjukkan sikap menantang.

Nur Khalim (30) adalah guru pelajaran IPS di SMP PGRI Wringinanom. Melihat sikap muridnya yang terbilang kurang ajar, pria ini hanya diam dan tidak berusaha melawan. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 11 Februari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gempa Magnitudo 4 Guncang Barat Daya Tasikmalaya

Gempa berkekuatan magnitudo 4 mengguncang barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pukul 22.13 WIB, Senin (11/2/2019).

Pusat gempa berada di laut. Tepatnya di 62 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya.

Getaran gempa bahkan sampai ke Pangandaran dengan skala III MMI.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

Mulan Jameela untuk pertama kalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo, di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/2/2019).

Dengan mengenakan kerudung warna biru muda, penyanyi kelahiran 23 Agustus 1979 itu tidak banyak memberikan komentar. Dia lebih banyak menunduk untuk menghindari pertanyaan wartawan.

Namun hanya lima menit, dia keluar lagi untuk masuk ke dalam mobil. Dia kembali masuk ke dalam rutan untuk menjenguk Ahmad Dhani, sekitar pukul 09.28 WIB.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Fakta Viralnya Siswa SMP PGRI Wringinanom yang Intimidasi Guru di Kelas

Aksi dalam video berdurasi 29 detik ini terjadi pada Sabtu 2 Februari 2019 lalu. Persekusi yang dilakukan seorang siswa terhadap guru ini dilakukan oleh AA, siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur.

Video ini mendadak viral karena aksi kurang ajar AA (15) terhadap Nur Khalim (30) guru mata pelajaran IPS.

Dalam video persekusi tersebut, siswa yang mengenakan seragam Pramuka itu menantang sang guru dengan menarik kerah baju bagian depan gurunya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.