Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Aksi Perampok Minimarket Bersenjata Api di Cimahi Terekam Kamera CCTV

Fokus, Cimahi - Seorang perampok yang mengenakan helm memasuki minimarket dan langsung beraksi menjarah mesin kasir minimarket di sebuah minimarket di Bandung Barat, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, (11/2/2019), pelaku yang beraksi sendirian ini kemudian menyeret petugas kasir dan menodongkan senjata tajam ke arah karyawan lainnya.

Pelaku yang berhasil menggasak uang tunai dari mesin kasir sebesar Rp 2 juta terlihat leluasa beraksi karena kondisi pada jam tersebut masih sepi.

Namun naas, aksinya di dalam minimarket terpergok oleh petugas kepolisian yang tengah berpatroli. Arif pun tersungkur didekat sepeda motornya setelah berusaha kabur dan menunjukan perlawanan pada petugas yang hendak meringkusnya.

"Pelaku terlihat membawa senjata di dalam jaketanya. Petugas mengambil tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku karena ada perlawanan dari pelaku," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Adiputra.

Usai melakukan olah TKP, pelaku lalu dibawa polisi ke Rumah Sakit Sartika Asih Bhayangkara Polri.

Dari hasil pemeriskaan, Arif Rinaldo merupakan residivis dan beberapa kali menyatroni minimarket untuk menggasak uang ratusan juta rupiah. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan untuk mengejar pelaku lain yang masuk dalam komplotan Arif yang kerap menyatroni minimarket di saat kondisi sepi.

Pelaku terancam hukuman lima tahun penjara akibat tindak pencurian dan kekerasan ini. (Rio Audhitama Sihombing)