Sukses

4 Tahun Absen, Jokowi Akhirnya Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Jokowi juga mengungkap alasan dirinya baru menghadiri perayaan Imlek pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2019 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019). Imlek kali ini mengusung tema 'Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan'.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba pukul 09.55 WIB. Dia mengenakan batik hitam bercorak cokelat lengan panjang.

Mantan Gubernur DKI ini datang bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Tampak hadir juga Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa yang berada di Indonesia menggunakan bahasa China.

"Saya mengucapkan xin nian kuai le, selamat tahun baru. Dan juga gong xi fa cai semoga selamat dan sejahtera. Shi ru yo semoga keinginan kita terpenuhi," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Jokowi Tak Hadiri Perayaan Imlek Sebelumnya

Jokowi juga mengungkap alasan dirinya baru menghadiri perayaan Imlek. Empat tahun belakangan ini, Jokowi memang tak pernah menghadiri perayaan Imlek yang digelar warga Tionghoa di Indonesia.

"Saya tidak hadir di perayaan Imlek tahu kenapa? Karena ada forum di sini yang mengadakan, asosiasi di sana mengadakan, terpecah-pecah. Saya enggak mau kalau seperti ini. Tapi sekarang saya datang karena sudah rukun, bersatu merayakan Imlek bersama-sama," ujarnya.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.