Sukses

Aksi Freestyle Gubernur Buka Kemeriahan Millenial Road Safety Festival di Papua Barat 

Liputan6.com, Jakarta - Aksi memukau Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 nampaknya menjadi inspirasi bagi Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Tak mau kalah, Dominggus juga mencuri perhatian ribuan warganya lewat kelihaiannya menunggangi motor. 

Aksi freestyle motor, yang tentu dilakukan stuntman atau pemeran pengganti ini, cukup menyita perhatian masyarakat saat acara Millenial Road Safety Festival digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (2/2/2019). 

Dominggus kemudian muncul di tengah-tengah masyarakat menuju podium VIP menggunakan sepeda motor lengkap dengan jaket warna hitam dan helm full face. 

Dominggus menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan menarik untuk generasi milenial. Melalui acara ini, dia berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas meningkat. 

"Di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka jadi bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka ini potensi-potensi generasi Papua Barat ke depan. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Dominggus. 

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja tak menyangka antusiasme masyarakat akan setinggi ini. Dia memperkirakan, acara festival yang dicanangkan Korps Lalu Lintas Polri itu hanya diikuti oleh sekitar 10 ribu masyarakat Papua Barat. 

"Tapi kami dapat laporan panitia, sudah ada 11 sampai 12 ribu anak muda yang hadir. Ini surprise sekali," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

Ada Game PUBG

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ribuan warga yang didominasi anak-anak muda telah memadati Lapangan Borarsi, Manokwari sejak pukul 7.00 WIT.

Berbagai kegiatan tersaji dalam acara Millenial Road Safety Festival bertajuk 'Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang' itu. 

Kegiatan dimulai dengan jalan santai menyusuri sudut-sudut Kota Manokwari dipimpin Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat. Pentas musik juga turut memeriahkan rangkaian acara festival milenial tersebut. 

Anak-anak muda Papua Barat juga bisa mengikuti lomba game PUBG yang tengah hutan di kalangan milenial. Dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya mulai dari safety riding hingga pasar murah yang menyediakan aneka sembako. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Vanuatu Angkat Bicara Merespons Kecaman Keras RI soal Isu Papua
Artikel Selanjutnya
Ini Jawaban Dubes RI soal Rencana PBB Mengecek Situasi HAM di Papua