Sukses

Bertamu ke Rumah JK, Jokowi Bahas Evaluasi Penanganan Bencana

Jokowi mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan anggaran untuk melakukan rekonstruksi di daerah terdampak bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar pertmuan tertutup dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) pada Kamis 31 Januari 2019 malam. Jokowi membahas penanangan bencana bersama JK.

Jokowi mengaku pertemuan itu membahas tentang evaluasi penanganan bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Pertemuan itu berlangsung di rumah dinas JK di Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat.

"Iya, (bertemu JK) agak lama. Terutama memang evaluasi mengenai bencana di NTB, kemudian di Palu, juga di Banten dan Lampung. Evaluasi, update," ujar Jokowi di Ngawi Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Jokowi mengatakan, penanganan bencana di NTB akan segera selesai. Pemerintah, kata dia, telah mengeluarkan anggaran untuk melakukan rekonstruksi di daerah terdampak bencana.

"Kita melihat nanti NTB ini segera selesai karena memang uangnya sudah di sana, tinggal memperbaiki prosedur-prosedur di Pemprov, di Pemkab, kabupaten, agar segera sampai ke yang ingin membangun rumah," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Hunian

Jokowi sebelumnya  telah memberikan target kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo agar bulan ini segera dirampungkan ‎hunian sementara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan membangun hunian di daerah terkena bencana juga akan dimulai.

"Yang tadi di NTB rampung, nanti bergerak ke Palu. Palu kan juga misalnya hunian sementaranya belum tertutup semua. Masih banyak yang di tenda. Tapi paling tidak bulan ini juga sudah kita mulai untuk membangun yang hunian tetapnya yang di tempat relokasi baru. Sudah mulai," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.