Sukses

Jokowi Tak Masalah Namanya Digunakan untuk Jembatan di Muara Gembong

Jokowi mengakui bahwa dirinyalah yang memerintahkan jajarannya agar dibangun jembatan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak keberatan jembatan di Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat diberi nama 'Jembatan Jokowi'. Jembatan yang baru selesai dibangun empat bulan lalu menghubungkan akses dari Desa Pantai Bakti ke Kecamatan Muara Gembong.

"Ya kalau jembatan kecil-kecil gitu nggak apa apa. Saya yang bagian kecil kecil saja lah. Yang penting mobil sudah bisa cukuplah," kata Jokowi di Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, Rabu (30/1/2019).

Jembatan itu kira-kira panjangnya 100 meter dengan lebar sekitar 5-6 meter. Jembatan itu menggantikan jembatan gantung yang tak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Saat melakukan kunjungan kerja November 2017, Jokowi sempat menjajal jembatan tersebut menggunakan motor trail.

Mantan Gubernur DKI Jakata itu mengakui bahwa dirinyalah yang memerintahkan jajarannya agar dibangun jembatan yang lebih baik. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi berjalan kaki di jembatan hingga menyusuri jalan menuju lokasi tambak untuk panen raya udang.

Jokowi mengatakan jembatan tersebut merupakan jembatan produksi. Dia tidak ingin produksi udang di tambak tidak bisa dipasarkan hanya karena akses jalannya tidak siap.

"Jangan sampai produksi udang melimpah, tapi mobil gak bisa masuk. Ini sering terjadi, infrastruktur gak siap, produksi siap sehingga produknya mahal. Karena aksesnya gak ada, harus muter kemana-mana‎. Itu yang ingin kita perbaiki," jelasnya

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.