Sukses

Hujan Tak Kunjung Henti, Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang

Genangan itu disebabkan karena curah hujan tinggi dan faktor lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jalan di DKI Jakarta pada Rabu (30/1/2019) pagi tergenang air dengan ketinggian 10 hingga 40 sentimeter. Hal ini akibat curah hujan yang tinggi pada Rabu dini hari tadi.

Menurut data BPBD DKI Jakarta di akun twitternya, hingga pukul 06.50 WIB, terdapat beberapa kecamatan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang tergenang.

Di Jakarta Utara, yakni Jalan Raya Kelapa Hibrida, Kelapa Gading, ketinggian genangan air sekitar 30-40 sentimeter. Kemudian di Kecamatan Penjaringan, Pluit terjadi genangan setinggi 10-15 sentimeter, lalu Kelurahan Kamal Muara setinggi 10-20 sentimeter.

Sementara di Jakarta Barat, genangan terjadi di Jalan Taman Sari Raya sekitar 10 sampai 15 sentimeter dan Kelurahan Rawa Buaya dengan ketinggian genangan 10-20 sentimeter.

Genangan itu disebabkan karena curah hujan tinggi dan faktor lainnya.

"Untuk Kelapa Gading, penyebab curah hujan tinggi dan akibat adanya proyek enam ruas jalan tol," kata BPBD DKI.

Sedangkan untuk wilayah Tamansari, penyebab timbulnya genangan karena curah hujan tinggi dan saluran drainase yang sempit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Sepanjang Hari Ini

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan masih akan terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada Rabu siang hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang - menjelang malam hari dan dini hari," demikian pernyataan resmi BMKG di Jakarta, Rabu.

Pada Rabu pagi, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu sudah diguyur hujan. Kemudian pada Rabu siang, hujan bergeser lebih luas ke Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Hujan, menurut perkiraan BMKG, baru berhenti pada Rabu malam dan cuaca akan berganti menjadi cerah berawan yang berlanjut hingga Kamis 31 Januari 2019 dini hari di sejumlah wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan diguyur hujan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.