Sukses

Politikus Golkar: Selamat Menikmati Kebebasan Bro Ahok

Ace menyatakan, dirinya sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob. Ahok menerima dengan hangat dan gembira.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku ikut senang dengan bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kamis pagi tadi.

"Ahok telah menunjukan dirinya sebagai manusia yang taat hukum dan bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukannya," ujarnya, Kamis (24/1/2019).

Ace menyatakan, dirinya sempat menjenguk Ahok di Mako Brimob. Ahok menerima dengan hangat dan gembira.

"Dia berbicara dengan penuh kehangatan. Yang selalu disampaikan dari pembicaraannya selalu terucap selalu ada hikmah yang terbaik atas apa yang telah saya jalaninya," katanya.

Dia menegaskan, tidak banyak bicara politik dengannya. Karena khawatir dirinya trauma atas apa yang dialaminya.

"Karena penyebab kasus menimpa Ahok itu tidak bisa lepas dari persoalan politik. Saya bicara tentang kemanusiaan dan keseharian di penjara itu. Dia selalu menyampaikan kegembiraan bahwa selama di dalam penjara, katanya, dia punya banyak waktu untuk membaca dan menulis buku," jelas Ace.

Ahok bercerita bahwa dirinya merasa banyak teman-teman dan sahabat-sahabat yang menjenguknya dari seluruh Indonesia. Memang untuk menjenguknya harus diatur waktunya dengan super ketat.

"Setiap tamu hanya diizinkan 30 sampai 1 jam untuk ketemu dengan Ahok. Katanya, banyak yang mengirimkan makanan, terutama buah-buahan. Bahkan banyak buah-buahan unik yang tidak pernah ditemukannya selama di luar penjara, tapi di dalam penjara dia mendapatkannya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Privasi

Bagi Ace, Ahok tetaplah seorang Sahabat. Dia pribadi yang unik. Tetap menjadi magnet pemberitaan media dan pembicaraan masyarakat.

Karenanya itu, dia meminta hormati privasiya. Menurutnya wajar jika Ahok ingin menikmati hidup.

"Jika saya menjadi dia, saya ingin menjalani masa bebasnya sambil menikmati kehidupan pribadinya bersama keluarga, terutama anak-anaknya. Tak dikaitkan dengan segala macam urusan politik, apalagi menjelang Pilpres 2019 ini. Selamat menikmati kebebasan Bro Ahok," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini